3 Guru SMP di Kudus Meninggal dengan Pemakaman Protokol Covid-19, 45 Guru Lainnya Jalani Swab Test

Regional

Tiga guru SMP Negeri 3 Jekulo Kudus meninggal dunia dengan pemakaman protokol Covid 19. Tiga guru tersebut masing masing mengajar mata pelajaran pendidikan kewarganeraan (PKN), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Kepala Puskesmas Jekulo, dr Emy Ruyanah menjelaskan hasil tes swab dua guru yang meninggal sudah keluar dan terkonfirmasi positif Covid 19.

Pihaknya masih menunggu hasil swab satu guru yang belum keluar. "Dua guru terkonfirmasi positif, tapi hasil tes satu guru, belum keluar," jelas dia, Selasa (1/12/2020). Setelah tiga guru meninggal dunia dalam satu pekan itu, pihaknya langsung melakukan swab test kepada seluruh guru.

"Yang dua, meninggalnya berurutan. Hari Minggu dan Senin pekan kemarin. Sedangkan satu lain, berselang beberapa hari," jelas dia. Emy mengatakan, ada 50 an guru dan staf pendidik di sekolah tersebut. Dari jumlah itu, 45 guru akan menjalani tes swab massal.

"Karena guru yang lain sudah melakukan tes swab di tempat lain. Sampai siang tadi, sudah 43 guru yang diswab," jelas dia. Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan skrining kesehatan kepada keluarga guru tersebut. "Nanti, dari keluarga juga akan kami lakukan skrining," jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *