5 Bahan Alami yang Ampuh Usir Rayap dari Rumah Anda

Anda pasti sering jengkel mendapati kerumunan rayap yang merusak perabotan di rumah. Jika tidak segera memakai jasa anti rayap Yogyakarta, keberadaan rayap di rumah bisa merusak perabotan Anda seperti lemari, kursi, meja, rak, dan benda-benda lainnya. Anda juga bisa menggunakan rekomendasi bahan alami yang ampuh mengusir rayap di rumah.

Bahan alami untuk mengusir rayap

Tidak perlu menggunakan bahan kimia pun, Anda bisa mencoba tips mengusir rayap di rumah dengan beberapa bahan alami berikut :

1.     Rumput vetiver

Jenis rumput vetiver bisa mengusir rayap sebab mengandung zat nootkatone. Kandungan zat ini juga efektif mengusir kecoa, jangkrik, semut atau kutu bila Anda tanam di pekarangan rumah.

2.     Buah bintaro

Buah yang dikenal beracun bagi manusia ini ternyata bisa digunakan untuk mengusir rayap di rumah. Caranya adalah membuat semprotan rayap dengan memblender buah bintaro dengan air. Tuang campuran yang sudah halus ke dalam wadah, lalu diamkan selama seminggu penuh. Saring air dari ampas, lalu gunakan untuk menyemprot rayap di rumah.

3.     Daun mint

Tak hanya bisa dijadikan bahan makanan atau minuman saja, daun mint yang Anda tanam di rumah bisa mengusir kawanan rayap, lho!

4.     Cabai merah

Tanam cabai merah di pekarangan rumah atau pot di balkon untuk mengusir rayap. Kandungan panas pada cabai bisa menjadi semprotan rayap yang paling efektif. Cukup rendam cabai merah, tambahkan air dan dua tetes sabun piring, lalu semprotkan pada perabotan yang rentan dimakan rayap secara rutin. Bila Anda tidak mau ribet membuat semprotan ini, ada baiknya menggunakan jasa anti rayap Yogyakarta.

5.     Bawang putih

Cara membuat semprotan rayap dari bawang putih adalah memblender bawang putih, campurkan dengan air dan diamkan selama setengah hari. Pisahkan air dengan ampasnya dan gunakan air bawang putih sebagai semprotan.

Gunakan jasa anti rayap Yogyakarta yang siap membasmi hewan rayap tanpa risiko yang membahayakan kesehatan Anda sekeluarga. Jaminan pelayanan yang memuaskan akan membuat Anda lebih betah di rumah terbebas dari masalah rayap. Hidup lebih tenang dan nyaman tanpa kerugian materi akibat rayap, kenapa tidak?

Sumber

https://fumida.co.id/jasa-pembasmi-rayap-di-yogyakarta-jawa-tengah/

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *