5 Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cara Alami

ilustrasi sakit kepala

 

Sakit kepala sering dirasakan orangtua atau muda. Tentu pernah merasakan sakit kepala. Hingga untuk hilangkan sakit kepala yang dirasa, adalah minum obat penurun sakit kepala.

Sakit Kepala ialah hal yang umum dirasakan oleh seorang, umumnya dikarenakan oleh emosi. Untuk permasalahan semacam ini bisa ditangani dengan pemberian beberapa obat seperti aspirin atau beberapa obat yang lain berperan sama.

Pemberian balsem atau minyak kayu putih di bagian leher bisa menolong mengurangi rasa tidak nyaman pada kepala. Pemijatan pada otot-otot leher bisa membuat lancar peredaran darah yang ke arah otak, hingga bisa kurangi sakit.

Banyak langkah untuk menghilngkan sakit kepala:

1.Mendingkinkan Kepala

Beberapa orang mendapatkan langkah untuk hilangkan sakit kepala dengan mendinginkan kepala.Bila anda alami sakit kepala seperti migran triknya balut es batu dihanduk yang kering, lalu tempatkan di dahi anda sepanjang 15 menit, kemudian lepaskan, kerjakan berkali-kali hingga rasa sakitnya berkurang.

2. Menghangatkan Diri

Sakit kepala dapat ditahan dengan rasa hangat, khususnya yang karena ketegangan otot pada bagian leher dan sisi belakang kepala. Ambil sekantong air hangat lalu tempatkan di leher dan sisi belakang kepala. Langkah yang lain Anda dapat mandi dengan pancuran air hangat dan biarkan air mengucur di bagian belakang leher.

3. Pijat Kepala

Rasa sakit kepala dapat lenyap jika dibantu dengan sebuah pijatan halus. Pakai ujung jemari Anda untuk menggosok sisi belakang leher, pelipis, kulit kepala dan pundak. Untuk hasil optimal, Anda dapat minta kontribusi seorang untuk memijat Anda.

4. Tidur

Kadang tidur bisa menolong menangani sakit kepala khususnya Sakit Kepala Samping. Anda tinggal mencari lokasi yang dirasa tenang untuk tiduran dan matikan lampu. Manfaatkan tidur Anda dengan hati tenang.

5. Tehnik Rileksasi Hilangkan Sakit Kepala

Pemicu sakit kepala yang berkelanjutan disebabkan karena depresi dan resah. Dengan memakai tehnik rileksasi bisa membantu hilangkan sakit kepala Anda. Triknya ialah seperti berikut:

-Berbarinnglah telentang di ruangan yang gelap dan tenang. Tegangkan otot-otot di kaki, kemudian diamkan santai untuk menghilangkan sakit kepala. Kerjakan hal sama untuk kaki sisi bawah dan paha. Alihkan semua cara tersebut ke badan Anda, tegangkan dan rilekskan.

-Anda duduk atau tiduran dalam status nyaman, kemudian tutup mata dan pikirkan diri Anda sedang ada di lingkungan yang menentramkan, seperti padang rumput yang hangat atau pantai yang sepi. Pikirkan angin menimpa kulit Anda dan baunya disekitaran Anda. Walau Anda berfantasi, ambil napas dalam-dalam dan rasakan udara yang masuk keluar tubuh Anda.

Pemicu lain sakit kepala ialah karena infeksi yang disebabkan karena virus, infeksi sinus, alergi, Tekanan Darah Tinggi , stroke, tumor otak, meningitis, dan cedera di bagian kepala. Sakit kepala yang berjalan lama dan semakin bertambah kronis memerlukan bantuan klinis.

Sakit Kepala Pada Periode Kehamilan

Sakit kepala yang terus-menerus dan makin kronis yang dirasakan wanita hamil jadi tanda ada masalah pada ibu dan bayi yang dikandungnya.Bisa saja Sang ibu alami keadaan yang kebanyakan disebutkan dengan istilah toksemia, yakni keadaan serius pada ibu hamil di mana badan sang ibu Alergi Kulit atau beraksi negatif pada kedatangan bayi dalam kandungannya.

Tanda-tanda toksemia selainnya sakit kepala ialah bengkak di muka dan jari-jari, pandangan buram dan berat tubuh semakin bertambah secara cepat. Toksemia umunya terjadi di akhir kehamilan. Merasa sakit di bagian kepala yang menyertai wanita hamil diusia kandungan tua memerlukan pengatasan klinis dengan segera. Kerap kali dokter memilih untuk keluarkan bayi lebih cepat untuk selamatkan ibu dan anak.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *