5 Idol K-Pop yang Masuk Perguruan Tinggi tanpa Lewat Jalur Belakang, Ada Kyuhyun Super Junior

Lima idol K Pop ini sukses masuk perguruan tinggi tanpa lewat jalur belakang. Seperti diketahui, sejumlah orang memiliki anggapan bahwa idol bisa masuk universitas menggunakan jalur khusus. Namun, lima idol K Pop ini mematahkan anggapan itu.

Minho SHINee mengambil jurusan seni melalui penerimaan reguler di Universitas Konkuk pada 2010. Minho dikenal pintar dan menduduki peringkat pertama di kelasnya ketika masa sekolah. Ia juga lulus CSAT dan masuk perguruan tinggi dengan kemampuannya sendiri.

Meskipun dia sibuk mempromosikan Ring Ding Dong pada saat itu, Minho bisa masuk perguruan tinggi dan mengambil jurusan Sutradara Film. Kyuhyun juga masuk Universitas Kyung Hee untuk belajar musik genre postmodern. Kyuhyun masuk sekolah dengan mengikuti tes masuk reguler.

Penyanyi lagu ballad ini juga memamerkan nilai tingginya saat menerima nilai 5 persen paling tinggi. Ia diketahui memiliki nilai tinggi. Im Siwan juga merupakan satu diantara idol yang paling berbakat.

Pada saat penerimaan perguruan tinggi, Siwan lulus ujian untuk jurusan teknik mesin di Busan National University. Ia meraih skor 450 dari 500 dan menerima nilai 100 persen. Siwan juga menunjukkan kepintarannya dengan mempertahankan juara 1 selama sekolah.

Taecyeon 2PM juga masuk perguruan tinggi melalui ujian CSAT. Taecyeon terkenal dengan kepintarannya karena ia mendapat nilai sempurna pada ujian TOEIC. Ia berada di peringkat 5 persen teratas saat sekolah di Amerika.

Bahkan setelah datang ke Korea, Taecyeon masuk ke jurusan administrasi bisnis Universitas Dankook dengan kemampuannya sendiri. Inseong SF9 pernah menduduki peringkat 10 dalam satu angkatannya saat bersekolah di SMA Kyunggi, yang merupakan sebuah sekolah bergengsi di Korea. Inseong menerima nilai tinggi pada ujian CSAT dan mendaftar di Universitas Yonsei.

Namun, pada akhirnya ia memilih jurusan jurnalisme dan informasi di Universitas Kyung Hee lewat pendaftaran reguler. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *