Bahasa Inggris Spasi dan Cara Menggunakannya dalam Kalimat

Dalam mempelajari Bahasa Inggris yang lumayan kompleks, Anda harus benar-benar memperhatikan berbagai komponen huruf, bahkan spasinya. Dalam Bahasa Inggris spasi menjadi hal yang kadang terlewatkan, padahal spasi memiliki pengaruh juga pada makna dan fungsi kata dalam suatu kalimat. Simak penjelasan berikut untuk tahu lebih lanjut.

Apa itu Spasi?

Spasi adalah ruang atau bisa dikatakan sebagai pemisah dari suatu kata. Bahasa Inggris spasi adalah space, biasanya adalah area kosong untuk mengatur jarak, memisahkan kata, angka, huruf, ataupun tanda baca. Pemberian jarak antarkata atau huruf digunakan dalam berbagai bahasa sehingga bervariasi dan agak rumit.

Meskipun dalam suatu kata terdapat urutan huruf dan ejaan yang sama, tetapi jika terdapat spasi sebagai pemisah dalam kata tersebut. Maka, makna atau fungsi dari kata tersebut menjadi berbeda. Anda harus memerhatikan hal ini agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaannya.

Cara Penggunaan Spasi dalam Kalimat

Ada beberapa kata yang memiliki makna atau fungsi yang berbeda setelah adanya spasi sebagai pemisah kata. Kata-kata tersebut antara lain everyday dan every day, ada juga maybe dan may be. Ada berbagai kata lain yang serupa tetapi kali ini akan dibahas tentang perbedaan penggunaan spasi pada 2 variasi kata ini saja.

Everyday dan every day memiliki makna yang sama tetapi fungsi yang berbeda. Everyday digunakan sebagai kata benda. Sedangkan everyday digunakan sebagai kata sifat. Contoh kalimat dari kedua kata ini adalah:

I go to school every day.

Rice is the everyday food in Indonesia.

Selanjutnya terdapat kata maybe dan maybe. Arti dari kedua kata ini adalah mungkin atau bisa saja terjadi. Namun, keduanya memiliki fungsi pada kalimat yang berbeda. Maybe merupakan kata keterangan yang tidak ada spasi sebagai pemisah. Sementara may be, dengan spasi, memiliki fungsi sebagai kata kerja. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah:

Maybe, I come late tor your party

Aldo may be here today, if it doesn’t rain later

Itulah penjelasan singkat mengenai Bahasa Inggris spasi dan cara menggunakannya dalam kalimat. Tertarik untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan lain terkait Bahasa Inggris? Anda bisa bergabung pada kelas online English First untuk mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris agar kemampuan Anda semakin meningkat.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *