Cara Ayu Ting Ting Agar Anaknya Merasa Tak Kehilangan Figur Ayah

Seleb

Penyanyi dangdut Ayu Ting Tingmenyadari Bilqis Khumairah Razak, anak semata wayangnya, tidak pernah bertemu ayahnya, Henry Baskoro Hendarso. Diketahui Ayu Ting Ting resmi bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso pada tahun 2014. Sebagai ibu, Ayu Ting Ting punya cara agar Bilqis tidak merasa kehilangan figur ayah.

Iamembiasakan putrinya memanggil sang kakek sebagai "ayah" dan meneknya sebagai "ibu". Sementara, Bilqis memanggil Ayu Ting Ting dengan sebutan bunda. "Kalau misalnya aku panggilnya Nenek atau Kakek, dia pasti lebih berat merasakannya. Kalau ini kan dia punya Ayah, Ibu, punya Bunda," ungkap Ayu Ting Ting dalam kanal YouTube DAD Entertainment, dikutip Kompas.com, Jumat (25/9/2020).

Pelantun "Sik Asik" itu mengaku telah memikirkan hal tersebut setelah bercerai dengan mantan suaminya. "Maksudnya, aku enggak mau nanti (Bilqis) melantur. Walaupun, dia pasti akan bertanya dan dia pasti tahu lah, anak kita dewasa banget," ujar Ayu Ting Ting. Sementara itu, Ayu Ting Ting mengatakan Bilqis pernah bertanya keberadaan ayahnya pada usia 4 tahun.

Di lain sisi, Ayu Ting Ting menampik soal tak memperbolehkan mantan suaminya untuk bertemu Bilqis. "Kalau misalnya dia seorang Bapak, pasti kan pengin ketemu anaknya. Ini tuh dari awal sampai detik ini tidak pernah ada satu usaha, enggak ada sama sekali," ungkap Ayu Ting Ting. Sebelumnya, Ayu Ting Ting merasa beruntung memiliki ayah dan ibu yang membantunya membesarkan Bilqis.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *