Dua Hari Pertama Libur Panjang, Kebun Binatang Ragunan Dikunjungi Lebih dari 2 Ribu Orang

Metropolitan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencatat ada lebih dari dua ribu pengunjung saat libur panjang akhir pekan ini. Tercatat 1.448 wisatawan yang berkunjung pada Kamis (29/10/2020) kemarin. Sementarasehari sebelumnya pada Rabu (28/10/2020) jumlahnya pengunjung cuma 600 orang.

Sehingga selama dua hari pertama libur panjang, kebun binatang Ragunan tercatat dikunjungi sekitar 2.048 orang. "Selama dua hari libur panjang tercatat total ada 2.048 wisatawan yang berkunjung," ujar Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR Ragunan Ketut Widarsana dalam keterangannya, Jumat (30/10/2020). Kebun binatang Ragunan dibuka mulai pukul 07.30 14.00 WIB.

Jumlah pengunjung dibatasi hanya 25 persen atau maksimal 2.000 orang per hari dari total kapasitas. Ketentuan tersebut telah sesuai aturan yang ditetapkan Pemprov DKI di masa PSBB transisi ini. Meski dibuka, namun ada sejumlah wahana di dalam kebun binatang Ragunan yang belum dioperasikan. Seperti Pusat Primata Schmutzer, dan Taman Satwa Anak.

Pihak kebun binatang Ragunan mengatakan setiap wisatawan yang berkunjung wajib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk. "Setiap pengunjung juga wajib memenuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *