Dunia Esports: Kehilangan Xin hingga Akhir MPL ID Season 6, RRQ Alami Penurunan Performa

Sport

RRQ mengalami penurunan peforma setelah kehilanganXin di ajang MPL ID Season 6 yang absen hinggaakhir kompetisi. Teka teki soal kejelasan Xin di ajang MPL ID Season 6 akhirnya terjawab sudah. CEO Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline telah menyampaikan konfirmasi terkait status Xin saat ini. Pria yang akrab disapa Pak AP itu menyebut, Xin tidak akan bermain di sisa kompetisi MPL ID Season 6.

"Sudah dikonfirmasi, Xin gak akan main sampai akhir Season 6," ujar Pak AP. Ia menegaskan, pihak manajemen RRQ tidak pernah mengumumkan bahwa Xin akan kembali bermain. Sehingga, rumor yang beredar terkait comeback Xin sudah dipastikan tidak benar.

Dalam kesempatan yang sama, pak AP membeberkan penyebab Xin tidak bisa bermain lagi. "Xin itu lagi ada beberapa urusan internal yang saya juga gak bisa sebutin," ungkap pak AP. Menurutnya, jika Xin dipaksa tetap bermain pada MPL ID S6 akan mempengaruhi performa tim.

Namun, meski tak bermain di season kali ini, bukan berarti Xin akan pindah dari RRQ Hoshi. Pak AP menegaskan bahwa sang core andalan masih akan tetap menjadi bagian dari tim. "Buat saya ini udah kesepakatan bersama sebenarnya dari awal. Xin tetap di RRQ, dia masih ada kontrak beberapa tahun lagi," tegas Pak AP.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana nasib RRQ Hoshi tanpa Xin di MPL ID S6? Setelah Xin absen, performa RRQ mengalami penurunan yang begitu drastis. Kehilangan core andalan, membuat RRQ seperti kehilangan arah.

Terbukti, sang raja saat ini tercecer di peringkat 5 klasemen sementara MPL ID Season 6. Mereka juga baru saja mengalami kekalahan beruntun di dua pekan terakhir, sebelum akhirnya bangkit di pekan lalu. Tim GridGames memperkirakan, dengan atau tanpa Xin, RRQ Hoshi setidaknya masih bisa lolos ke babak Playoffs.

Akan tetapi, dengan catatan permainan mereka tentu akan sangat berbeda dari Season sebelumnya yang sulit ditandingi. Setidaknya, absennya Xin dapat dimanfaatkan oleh tim lain untuk menggulingkan raja dari tahtanya. Setuju dengan tim GridGames? Atau punya pendapat lain? Tulis di bawah ya!(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *