Duo Pemain Kembar Berdarah Jepang-Indonesia Ini Isyaratkan Mau Bela Timnas Indonesia

Superskor

Dua pemain keturunan Jepang Indonesia, Riki dan Riku Matsuda tak menutup kemungkinan untuk membela Timnas Indonesia suatu hari nanti. Riki dan Riku Matsuda pun memiliki angan angan yang cukup unik bila esok dapat berkonstum Timnas Indonesia. Kembar blasteran ini ingin membela Timnas Garuda sebagai satu paket pemain yang tak terpisahkan.

Namun, para penggemar sepak bola tanah air harus menunggu terlebih dahulu untuk melihat kiprah Riki dan Riku Matusda. Pasalnya, duo pemain Cerezo Osaka ini masih menyimpan hasrat membela Timnas Jepang. "Saat ini saya masih memiliki cita cita untuk membela Timnas Jepang," ungkap Riki Matsuda dikutip dari laman BolaSport.com.

"Tetapi saya pikir juga bagus untuk membela Indonesia sebagai saudara kembar," sambungnya. Sebagai tambahan informasi, Riki Matsuda baru didatangkan oleh klub Cerezo Osaka pada musim ini. Kehadiran Riki Matsuda di Cerezo Osaka seolah menyusul sang saudara kembar yang sudah lebih dahulu membela klub yang berjuluk Sakura itu.

Riki Matsuda sendiri didatangkan Cerezo Osaka dari klub Ventforet Kofu. Klub Ventforet Kofu merupakan klub yang pernah dibela Irfan Bachdim kala berkarier di Jepang. Ventforet Kofu kini berkiprah di divisi dua Liga Jepang, atau J2 League.

Dikutip dari , pasangan saudara kembar Riki dan Riku Matsuda memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Ibu mereka berdua merupakan asli orang Jepang. Riki dan Riku Matsuda lahir di Osaka, 24 Juli 1991 silam.

Kedua putra daerah itu akhirnya dapat membela tim tanah kelahirannya secara bersamaan, setelah Cerezo Osaka merekrut Riki Matsuda. Riki Matsuda sendiri menjadi striker yang cukup bagus dalam menjalani kompetisi musim lalu. Ia dipercaya turun dalam 36 pertandingan, dengan torehan empat gol.

Selain itu, Riki juga memiliki catatan empat assist untuk gol rekan rekannya. Sedangkan, Riku Matsuda berposisi sebagai seorang bek kanan. Sudah membela panji Cerezo Osaka sejak 2016, sang pemain mencatatkan 196 laga bersama Sakura.

Selama periode pengabdiannya itu, Riku turut menyumbang enam gol. Sebagai seorang bek sayap, Riku memiliki catatan assist yang lebih mentereng dari jumlah gol nya. Ia sukses memberikan total 17 assist selama berkarier bersama Cerezo Osaka.

Bergabungnya Riki Matsuda ke Cerezo Osaka sekaligus mengakhiri persaingan yang terjadi antar keduanya. Sebelum ini, saudara kembar ini sering kali berhadapan dalam kompetisi Liga Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *