Jangan Menyerah! Inilah Cara Berhenti Kecanduan Narkoba!

Narkoba atau narkotika dan obat-obatan berbahaya menjadi satu diantara zat yang dapat memberi dampak ketagihan pada penggunanya. Langkah menangani kecanduan narkoba jadi makin susah jika penggunanya telah memakai zat berbahaya itu dalam jumlah yang tinggi dan tiap hari.

Beberapa orang sudah mengetahui seberapa jelek dampaknya untuk kesehatan walaupun masih tetap ada yang terperosok dan kecanduan. Kamu dapat kehilangan kemampuan untuk memory otakmu, kerusakan otak dan jantung, sikap yang tidak terkendali dan tidak dapat mengontrol hidupmu sendiri sampai bertingkahlaku lebih agresif.

Karenanya, bila keluarga atau orang terdekat alami kecanduan narkoba, selekasnya stop penggunaan dengan cari bantuan darurat. Jika tahapan awal mula, kecanduan dapat gampang sembuh asal diimbangi niat sang pengguna untuk berhenti.

Langkah untuk berhenti jadi pencandu narkoba, baca baik ya

 

1. Punya niat berhenti

Segala hal yang dengan diawali niat pasti akan sukses, jadi memutuskan untuk stop menggunakan narkoba sebagai langkah awal menangani ketagihan. Tidak masalah jika kamu tidak sanggup melakukan cuman satu waktu saja. Tetapi penting untuk selalu membuat arah dan mempunyai niat agar stop dari narkoba menjadi nyata.

2. Lakukan detoksifikasi

Detoksifikasi ialah cara awal dalam perawatan rekondisi diri dari narkoba. Ini mengikutsertakan pembersihan badan dari beberapa zat berbahaya. Detoksifikasi akan menolong pada proses melepas diri dari ketagihan yang menyakitkan. Detoks dapat dilakukan dalam beberapa hari sampai 1 minggu.

3. Berlanjut pada program rehabilitasi

Rehabilitasi narkoba ialah langkah yang dilakukan untuk menangani kecanduan. Di Ashefa Griya Pusaka program rehab narkoba dilaksanakan secara terintegrasi dan ditangani oleh tenaga professional yang sudah bersertifikasi. Masing-masing klien akan memperoleh therapy dengan sistem Individual Treatment Plan secara eksklusif, dengan adanya layanan premium akan memberikan dukungan proses rekondisi secara optimal dan maksimal.

Manfaat rehabilitasi untuk pencandu narkoba

  • Menyelamatkan hidup
  • Hidup lebih positif
  • Bersih dan sadar
  • Kesehatan lebih baik

Berhenti dari jeratan narkoba tidak susah seperti yang dibayangkan, asal ada niat yang ditanamkan dari dalam diri pemakai tersebut. Di lain sisi, di Indonesia telah banyak gerakan dan kampanye anti narkoba yang menggandeng bekas pencandu narkoba untuk memberi pembelajaran dan share ke masyarakat dan anak muda. Hal itu dipandang efisien karena masyarakat memperoleh pembelajaran lewat pengalaman langsung dari bekas pencandu narkoba.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *