Kebahagiaan Alex Runarsson Seusai Tuntaskan Kepindahannya ke Arsenal

Penjaga gawang baru Arsenal, Alex Runarsson tak sungkan mengungkapkan rasa bahagianya setelah menuntaskan kepindahan ke tim berjuluk Meriam London. Kiper asal Islandia itu secara resmi telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Arsenal, Selasa (22/7/2020) dinihari WIB. Arsenal dikabarkan hanya menggelontorkan uang sebesar 1 juta poundsterling saja untuk mendapatkan Runarsson dari klub Ligue 1, Dijon.

Kehadiran Runarsson akan diplot sebagai penjaga gawang pelapis bagi Bernd Leno dalam skuad Arsenal mengarungi kompetisi musim ini. Kedatangan kiper berusia 25 tahun itu juga secara tidak langsung menggantikan pos kosong yang ditinggalkan oleh Emiliano Martinez yang hijrah ke Aston Villa. Menyikapi momen bersejarah tersebut, Runarsson menyebut dirinya cukup bangga bisa bergabung dengan salah satu klub besar dunia.

"Pertama tama, Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia," ungkap Runnarson dilansir laman resmi Arsenal . "Mereka telah memenangkan Premier League 13 kali, FA 14 kali, jadi ini adalah klub yang sangat besar.". "Saya sangat bahagia, sangat bangga, ini adalah hari besar bafi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar untuk memulai." tambahnya.

Lebih lanjut, Runarsson secara terbuka menegaskan dirinya merupakan penjaga gawang yang mampu bermain dengan kaki alias tipe kiper modern. Hal itulah yang membuat Runarsson cukup percaya diri dengan potensi yang ia miliki setelah bergabung dengan Arsenal. "Saya seorang penjaga gawang modern, itu adalah salah satu atribut terbaik saya yang membuat saya nyaman dengan kaki saya," ujar Runarsson.

"Saya bisa bermain dengan kaki kanan & kiri saya, saya tidak takut bermain sebagai sweeper dan saya bagus satu lawan satu." jelasnya. Sementara itu, Edu Gaspar selaku Direktur Teknik Arsenal mengaku sangat senang dengan keberhasilan timnya memboyong Runarsson ke dalam skuad Meriam London. "Kami sangat senang menyambut Runnarson ke skuad kami, kami telah memantaunya untuk beberapa waktu disertai analisis," ujar Gaspar.

"Dia memiliki atribut kuat yang kami cari sebagai seorang penjaga gawang ataupun pribadi,". Sementara itu, harapan berbeda disampaikan Mikel Arteta yang yakin kehadiran Runarsson akan membuat persaingan sektor penjaga gawang timnya lebih solid. "Kami tentunya sangat ingin menciptakan persaingan sehat untuk memperebutkan tempat utama dan kami berharap ia membawa kedalaman pada posisi penjaga gawang,"tukas Arteta.

Alex Runnarson dipastikan akan mengenakan nomor punggung 13 bersama tim barunya tersebut.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *