Kepanasan, Penumpang Pesawat asal Turki Ini Keluar Pintu Darurat Lalu Jalan di Sayap

Internasional

Kejadian tak terpuji dilakukan oeh seorang ibu asal Antalya, Turki. Ia menghebohkan petugas bandara karena tingkahnya. Merasa kepanasan, ia nekat membuka pintu darurat pesawat lalu keluar dan berjalan di bagian sisi sayap pesawat.

Dikutip dari , peristiwa terjadi pada 31 Agustus lalu. Pihak maskapai penerbangan mengatakan, wanita yang merupakan seorang ibu mendapatkan contoh orang tua yang buruk. Maskapai penerbangan, Ukraine International Airlines (UIA), telah melarangwanita ini dari penerbangan selanjutnya.

Wanita, yang merupakan seorang ibu dan berasal dari Antalya, Turki, melangkah ke sayap saat pesawat mendarat di Kiev, Ukraina. Ia mengeluh merasa "terlalu panas". Dia naik pesawat bersama suami dan dua anaknya, seperti dilansir The Sun pada 1 September.

Halaman Instagram (@boryspilchany) yang didedikasikan untuk kota Ukraina Boryspil memposting video wanita di sayap pesawat. "Dia berjalan hampir sepanjang jalan dari ekor ke deretan pintu keluar darurat, membuka pintu dan keluar," kata penumpang itu. Wanita itu masuk kembali ke pesawat melalui pintu keluar darurat, ketika staf bandara berbicara dengannya dari darat.

Seorang penumpang lainnya mengatakan, hampir semua orang telah turun dari pesawat ketika dia naik ke sayap, lapor Evening Standard. Kedua anaknya sudah turun dari pesawat ketika mereka melihatsang ibu di sayap. Saat melihat wanita itu, pilot memanggil ambulans, polisi dan penjaga perbatasan.

Wanita itu sudah kembali ke dalam pesawat ketika mereka tiba. Wanita itu dipastikan tidak berada di bawah pengaruh alkohol atau obat obatan setelah pihak berwenang melakukan tes padanya. Setelah insiden tersebut, UIA telah memasukkannya ke dalam daftar hitam dan melarangnya untuk terbang bersama mereka di masa mendatang.

Mereka menekankan dalam pernyataan, dia telah "secara ilegal membuka pintu keluar darurat" dari pesawat. "Penumpang itu masuk daftar hitam karena pelanggaran berat terhadap aturan keselamatan penerbangan dan perilaku di atas pesawat," jelasnya. UIA menunjukkan, polisi dan dokter gagal mendapatkan "tanggapan yang memadai" atas pelanggaran tersebut.

Itu juga menggambarkan tindakannya memberikan contoh yang buruk sebagai orang tua. Maskapai tersebut juga menuntut wanita itu didendadengan angka yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *