Kiat Memulai Investasi Sukses via Aplikasi Investasi

Salah satu bentuk mengelola keuangan yang cerdas di era sekarang adalah, dengan terjun ke dunia aplikasi investasi. Adanya perangkat lunak ini, secara tidak langsung dapat meningkatkan aksesibilitas serta mempermudah pengelolaan portofolio para investornya.

Bila dalam waktu dekat ini Anda ingin mulai terjun ke dunia investasi berbasis aplikasi ini, maka penting sekali untuk mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu. Dengan maksud, agar Anda bisa memilih produk serta wadah yang tepat, untuk mulai berinvestasi.

Apa saja kiat memulai investasi yang harus dilakukan bagi seorang pemula? Bagaimana cara memilih aplikasinya sendiri yang tepat? Untuk mengungkap jawabannya, bisa Anda simak di bawah ini.

Kiat-Kiat Untuk Memulai Berinvestasi Via Aplikasi

Agar investasi Anda bisa berjalan dengan sesuai harapan, maka bisa mengikuti kiat-kiat untuk memulai berinvestasi sebagai berikut:

  • Identifikasi Tujuan

Pertama, penting untuk melakukan identifikasi tujuan berinvestasi yang ingin Anda raih. Apakah itu untuk pertumbuhan kekayaan, dana pendidikan, dana pensiun, atau yang lainnya? Dengan melakukan ini, setidaknya akan membantu Anda dalam merancang strategi investasi yang lebih tepat.

  • Pilih Aplikasi yang Tepat

Lakukan sedikit riset tentang beberapa aplikasi berinvestasi yang tersedia di pasaran saat ini. Pertimbangkan berbagai faktor yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi tersebut. Mulai dari biaya transaksi, alat analisis, fitur keamanan, dan juga ketersediaan instrumen investasi yang bisa dipilih.

  • Mulai dengan Nominal Kecil

Khusus untuk para pemula, sebaiknya untuk memulai berinvestasi dengan nominal yang kecil terlebih dahulu. Sebab ini akan membantu Anda memahami jalannya investasi secara perlahan, tanpa mengambil resiko kerugian yang besar. Seiring dengan berjalannya waktu dan pengetahuan yang sudah baik, barulah Anda bisa mengupgrade nominal investasinya.

  • Manfaatkan Fitur Edukasi Aplikasi

Sebisa mungkin, manfaatkan dengan baik terkait fitur edukasi yang disediakan oleh aplikasinya. Yang mana di dalam aplikasi tersebut, menyediakan webinar, artikel, dan juga video yang dapat membantu para investor pemula untuk memahami dasar investasi.

Bagaimana Cara Memilih Aplikasi Investasi yang Tepat?

Agar tidak salah jalan, berikut caranya memilih aplikasi investasi yang tepat.

  • Cari yang Menawarkan Akses yang Mudah

Pertama, cari aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam pengaksesan, serta bentuk transaksi penyetoran maupun penarikan dana dari dalam akun pribadi.

Mengingat ini sifatnya akan mobile, aplikasi yang menawarkan kemudahan transaksi ini, akan menjadi nilai tambah bagi para investor.

  • Pertimbangkan Kelengkapan Fitur

Sebuah aplikasi berinvestasi yang bisa diandalkan, sudah tentu akan menawarkan berbagai fitur analisis yang bisa diakses langsung oleh para investor.

Untuk mempermudah dalam proses pengambilan keputusan, setidaknya aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur peringatan atau notifikasi, fitur analisis, info mengenai grafik harga saham terbaru, dan lain sebagainya.

  • Mendukung Diversifikasi Instrumen Investasi

Diversifikasi instrumen investasi ini, setidaknya akan membantu meminimalisir tingkat resiko kerugian dalam berinvestasi.

Cari aplikasi yang dapat memungkinkan para investornya untuk melakukan diversifikasinya secaa mudah. Meliputi diantaranya ada dukungan instrumen keuangan saham, obligasi, reksadana dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Keamanan yang Terjamin

Sebuah aplikasi berinvestasi yang baik, sudah seyogyanya bisa menjamin keamanan segala bentuk transaksi investasi yang dilakukan oleh para investornya. Dukungan keamanan yang berlapis dan tingkat keamanan yang tinggi ini, akan membuat investor menjadi merasa lebih lega.

Dan seperti itulah kiranya pembahasan tentang aplikasi investasi yang sangat penting untuk diketahui oleh para investor pemula. Sebagai salah satu rekomendasi aplikasi yang cocok untuk para pemula ini, maka bisa mendownload aplikasi MOST dari PT Mandiri Sekuritas, sekarang juga!

Write a Comment

Your email address will not be published.