Manfaat Jus Buah Ara untuk Kesehatan, Termasuk Obati Insomnia, Dilengkapi Cara Membuat & Nilai Gizi

Simak sederet manfaat buah ara untuk kesehatan tubuh, dilengkapi dengan cara membuat jus ara dan nilai gizinya. Buah ara berukuran kecil dan berbentuk lonceng serta memiliki banyak biji. Warnanya ungu atau coklat dengan bagian dalamnya merah saat matang dan hijau cerah saat mentah.

Buah ara memiliki banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Jus ara dianggap lebih sehat karena mudah dicerna oleh tubuh dan mengandung nutrisi, seperti serat, kalium, kalsium dan magnesium. Buah ara juga mengandung beta karoten, vitamin B6, vitamin B1, B2, B3 dan vitamin E.

Dikutip dari Blodsky , berikut manfaat buah ara untuk kesehatan tubuh. Larutan ara encer memiliki efek potensial pada sistem saraf pusat (SSP). Sebuah penelitian mengatakan bahwa jus ara memiliki tindakan sedatif hipnotis pada SSP yang membantu mengobati kecemasan, migrain, dan insomnia pada seseorang.

Efek pencahar dari jus ara diketahui dapat meringankan sembelit kronis dengan meningkatkan kuantitas feses. Buah ara secara alami tinggi serat dan rendah lemak. Menurut sebuah penelitian, pemberian pasta ara (12 g / kg setiap hari) selama tiga minggu membantu mengobati sembelit.

Menurut sebuah penelitian, jus buah ara memiliki aktivitas antiurolithiatic dan diuretik yang membantu menghancurkan batu kemih dan batu empedu serta mengurangi pembentukannya lebih lanjut. Jus ara kaya akan senyawa fenolik dan asam organik. Buah ara juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu meringankan penyakit pernapasan seperti batuk, sakit tenggorokan, atau masalah bronkial lainnya.

Menurut sebuah penelitian, ekstrak etil asetat dalam ara membantu meningkatkan pemanfaatan glukosa dan mengendalikan diabetes. Studi juga mengatakan bahwa jus ara memiliki efek sitoprotektif pada sel beta pankreas yang membantu mengatur kadar glukosa dalam tubuh. Jus buah ara dapat dengan mudah disiapkan di rumah dengan mencampurkannya dengan air.

Untuk menyiapkan jus ara dari ara kering,Anda harus merendamnya semalaman kemudian menyiapkan jus di pagi hari. Untuk menyiapkan jus ara dari buah ara kering, rendam 5 6 buah ara dalam air selama sekitar 30 menit dan kemudian campur dengan air atau susu. 100 g buah ara mengandung 79,11 g air dan 74 kkal energi.

Buah ara juga mengandung 0,75 g protein, 2,9 g serat, 35 mg kalsium, 0,37 mg besi, 14 mg fosfor, 232 mg kalium, 1 mg natrium, 0,15 mg seng, 2 mg vitamin C, 6 mcg folat, 7 mcg vitamin A. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *