Mata Berkaca-kaca, Kim Kurniawan Pamit dan Minta Maaf ke Bobotoh Serta Persib Bandung

Dengan mata yang tampak berkaca kaca, Kim Kurniawan menyampaikan pesan perpisahan kepada bobotoh dan Persib Bandung. Kim Kurniawan juga menyampaikan pesan yang sangat mengharukan setelah dirinya memutuskan meninggalkan Persib Bandung. Baru baru ini, Persib Bandung kembali ditinggal salah satu amunisi pentingnya yakni Kim Kurniawan.

Kim Kurniawan bukan hanya vital, namun dirinya juga sudah cukup lama berseragam Persib Bandung. Persib Bandung kala itu mendatangkan Kim Kurniawan sejak musim 2016. Kim dipinang oleh Persib dari Pelita Bandung Raya.

Bertahan selama lima musim, pemain keturunan Indonesia Jerman tersebut tentunya sudah merasakan banyak momen manis di Persib Bandung. Terlebih, Kim Kurniawan juga mungkin sudah sangat dikenal oleh para fan Persib. Akan tetapi, cerita indah Kim dengan Persib saat ini harus sirna.

Sebab, pemain berusia 30 tahun tersebut telah memutuskan untuk pamit dari Persib Bandung. Keputusan Kim Kurniawan pamit dari Persib ini disampaikannya melalui unggahan Instagram nya, 27 Februari 2021. Dalam postingan Instagram nya, Kim mengutarakan pesan yang menyentuh hati.

Eks pilar Persema Malang tersebut menyebut berat rasanya meninggalkan Persib Bandung. Namun, ia berharap para fan Persib dapat menerima keputusannya dan mendukungnya. "Halo Bobotoh (fan Persib), lima tahun yang indah sudah kami rasakan bersama," kata Kim Kurniawan seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Instagram nya.

"Dan meski berat, berat, dan berat hati. Saya akhirnya harus mengatakan ini, Bobotoh izinkan saya dan mohon doa restu dari semua untuk perjalanan baru dalam karier sepak bola saya," ujar Kim. Lebih lanjut, Kim Kurniawan tetap merasa dirinya lebih bahagia di Persib Bandung. Akan tetapi, Kim ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Mungkin tidak akan sebesar dan seindah bersama Persib," tutur Kim Kurniawan. "Tapi, ini lebih menantang bagi saya sebagai pemain sepak bola," ucap pemain berposisi gelandang serang tersebut. Tidak lupa untuk Kim Kurniawan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh elemen di Persib Bandung.

Kim juga berterima kasih kepada para pendukung Persib yang tidak akan dirinya lupakan. Mantan pemain Pelita Bandung Raya tersebut pun mengutarakan peran besar fan Persib Bandung untuknya. "Terima kasih untuk manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat), tim pelatih, ofisial, dan teman teman yang pernah bersama saya di Persib Bandung," kata Kim Kurniawan.

Hatur nuhun Bobotoh (fan Persib) untuk doa dan dukungan selama ini. Selamanya kalian akan saya kenang". "Kalian (pendukung Persib) lah alasan kenapa saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan kalian di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit. Di saat kapanpun saya butuh dukungan, kalian ada". "Jadi, terima kasih banyak untuk Bobotoh semua. Kalian hebat dan luar biasa" ujar Kim.

Kim Kurniawan pun mengucapkan minta maaf kalau dirinya ada kesalahan selama berseragam Persib Bandung. Selain itu, Kim juga berharap dapat berjumpa di lain waktu. "Maaf juga kalau saya ada salah selama ini dan sampai jumpa di lain kesempatan," tutur Kim Kurniawan.

"Saya Kim Kurniawan, pamit," tutup Kim.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *