Mauricio Pochettino Diresmikan PSG, Bakal Latih Neymar dan Mbappe Hingga 2022

Superskor

Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint Germain atau biasa kita panggil PSG baru saja meresmikan Mauricio Pochettino. Kabar peresemian Mauricio Pochettino telah dirilis pihak PSG melalui sosial media maupun laman resmi, pada Sabtu (2/1/2021) malam WIB. Mauricio Pochettino diresmikan sebagai pelatih PSG guna menggantikan posisi pelatih sebelumnya yang dipegang oleh Thomas Tuchel.

Mantan pelatih PSG sebelumnya Thomas Tuchel telah mengakhiri kerjasama sepakan yang lalu, tepatnya Kamis (24/12/2020). Peresmian Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG ini sekaligus mengakhiri saga ketertarikan Real Madrid atau Manchester United yang santer dikaitkan dengannya. Pelatih asal Argentina ini telah absen dari dunia sepak bola dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November 2019.

Kini Pochettino bakal melatih Neymar dan Kylian Mbappe dengan durasi kontrak hingga musim panas 2022. "Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris St Germain. “Seperti yang Anda ketahui, klub ini selalu memiliki tempat istimewa di hati saya. Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes.

"Saya kembali ke klub hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati, dan saya ingin bekerja dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia," kata Mauricio Pochettino dikutip dari laman resmi PSG. Eks bos Spurs ini akan meneruskan tonggak kepelatihan Tuchel yang sebelumnya berhasil membawa PSG ke Final Liga Champions untuk pertama kalinya. Tuchel pun sukses memenangkan tujuh dari delapan gelar Ligue 1 terakhir, PSG saat ini berada di urutan ketiga klasemen, satu poin di belakang pemuncak klasemen Lyon dan Lille.

Dikutip dari Kompas.com, Pochettino berpeluang mempersembahkan trofi perdana untuk PSG sebagai pelatih pada Januari ini. PSG akan menghadapi Marseille di final Trophee des Champions alias Piala Super Perancis pada 13 Januari mendatang. Selain kompetisi domestik, Pochettino juga bertanggung jawab membuat PSG bisa berbicara banyak di Liga Champions 2020 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *