Niat Jualan Lewat Live Facebook, Pedagang Ini Malah Rekam Maling Motor, Pelaku Todongkan Pistol

Video yang memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor dengan menggunakan senjata api terekam kamera handphone. Diketahui video tersebut berasal dari seorang pedagang di kawasan Jalan Cikajang, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Saksi mata Hendra (34) yang melakukan live Facebook mengatakan, dirinya sedang siarang langsung menjajakan dagangannya.

Hendra adalah orang baru di lokasi tersebut. Ia berasal dari Sumatera dan tidak paham apa yang terjadi karena warga meneriaki pelaku dengan bahasa Sunda. "Saya tidak tau itu pencuri motor, orang orang pada neriakin pake bahasa Sunda, saya gak ngerti kirain berkelahi, eh taunya maling motor," ucap Hendra.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan dua orang pelaku pencurian sepeda motor tengah beraksi. Dua orang pencuri itu beraksi sore hari, Jumat (6/3/2021) pukul 17.00 WIB. Aksi pelaku berhasil terlihat, warga yang mengetahui langsung meneriaki pelaku.

Pelaku yang panik langsung bergegas sambil mengeluarkan senjata api yang mirip dengan jenis revolver. Amat menjelaskan mengenai senjata yang dibawa pelaku pihaknya belum meyakini itu adalah senjata api. Kapolsek Cikajang, AKP Amat Rahmat mengatakan, aksi pelaku terekam oleh salah satu handphone pedagang yang berada di lokasi.

"Kejadiannya hari Jumat pukul 17.00 WIB di depan SDN 1 Cikajang dan viral di media sosial, ini kejadian curanmor biasa," katanya, Sabtu (06/03/2021). "Kalo soal senjata, kami belum yakin itu senjata asli, kemungkinan itu hanya mainan," imbuhnya. Pelaku menggondol satu unit motor jenis Honda CRV.

Saat ini Polsek Cikajang tengah mendalami kasus curanmor ini. "Ya sementara kita tengah mendalami, tengah melakukan upaya upaya," tandas Amat.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *