Pemain Jebolan Eropa Ini Kaget Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19 Indonesia

Superskor

Pemain jebolan Eropa, Syukran Arabia Samual,merasa kagetsetelah dirinya dipanggil ke timnas U 19 Indonesia. Seperti diketahui, Syukran Arabia Samual, baru saja mendapatkan kesempatan berharga setelah mendapatkan panggilan ke timnas U 19 Indonesia asuhan Shin Tae yong. Syukran Arabia Samual menerima undangan timnas U 19 Indonesia selepas memperoleh surat pemanggilan.

Dengan mendatangkan Syukran Arabia Samual menambah daftar gebrakan Shin Tae yong di timnas U 19 Indonesia. Sebelumnya, Shin Tae yong telah berani mengambil sikap dengan mencoret 11 pemainnya dalam skuat timnas U 19 Indonesia pada 11 Agustus 2020. Pasca pencoretan tersebut, dari 46 pemain timnas U 19 Indonesia yang dipanggil pada Selasa (21/7/2020) malam, tersisa 35 pilar.

Seusai memulangkan 11 pemain, secara mengejutkan Shin Tae yong kembali mengambil langkah baru. Langkah yang diambilnya tersebut yaitu memanggil satu pemain keturunan lainnya yakni Jack Brown. Jack Brown pun telah mulai ikut bergabung latihan dengan timnas U 19 Indonesia sejak 13 Agustus 2020.

Tidak berhenti disitu saja, baru baru ini skuat timnas U 19 Indonesia kembali mendapatkan kekuatan baru yakni Syukran Arabia Samual. Syukran Arabia merupakan pesepak bola yang pernah masuk ke tim asal Spanyol, Leganes U 16 pada 2018. Setelah menimba ilmu di Spanyol,pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut juga berhasil berprestasi bersama Persebaya Surabaya U 16 dengan menyabet juara ketigapada Elite Pro Academy U 16 2019.

Dengan adanya Syukran Arabia Samual menjadi wajah baru kedua yang dipanggil ke timnas U 19 Indonesia asuhan Shin Tae yong. Syukran Arabia pun merasa sangat bersyukur dapat diberikan kepercayaan akan mengikuti pemusatan latihan timnas U 19 Indonesia. Mantan pemain Leganes U 16 tersebut menyebut kalau panggilan ke timnas U 19 Indonesia merupakan kesempatan terbaik untuk menunjukan kemampuannya.

Syukran Arabia Samual pun mengaku tidak terbayangkan dapat dipanggil ke timnas U 19 Indonesia. Alhamdulillah sangat bersyukur sekali karena kesempatan yang terbaik yang pasti ya," kata Syukran Arabia Samual dilansir BolaSport.com , 15 Agustus 2020. "Sebelumnya tidak kebayang juga dapat dipanggil (ke timnas U 19 Indonesia), ya cukup mengejutkan," ujarpemain berusia 17 tahun tersebutmenambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *