POPULER NASIONAL Amien Rais Tuding Penyebab Kebakaran Kejagung | Calwakot yang Ungguli Gibran

Nasional

Inilah berita populer nasional yang terangkum dalam sehari terakhir. Berita berita populer atau banyak dibaca masyarakat di kanal nasional dapat dibaca dalam berita ini. Mulai dari berita tudingan Amien Rais soal kebakaran Kejaksaan Agung.

Lalu pembukaan bioskop disebut bisa tingkatkan imunitas tubuh. Hingga berita sosok calon wali kota Metro yang ungguli Gibran. Mantan Ketua MPR RIAmien Raisbersuara mengenai insidenkebakarandi gedungKejaksaan AgungRI, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Politikus senior itu menduga gedungKejaksaan Agungsengaja dibakar oleh "orang dalam" atas perintah Mafia Taipan Cukong (MTC). Dia menghargai keterangan pihakKejaksaan Agunguntuk tidak berspekulasi atas insidenkebakaranitu. Namun ia mengaku hanya memiliki kehawatiran kebakaran di Kejaksaan Agung ini akan mengulang kisah kebakaran di gedung Bank Indonesia pada saat ramai skandal BLBI.

"Saya ingin buat video singkat ini untuk membuat catatan kecil tentang peristiwa akhir akhir ini, yaitu terutamakebakarangedungKejaksaan Agungyang begitu dahsyat. Itu mengingatkankebakaranyang terjadi di gedung BI, bank central Indonesia, Bank Indonesia lantai 6 kalau tidak salah, di mana disimpan seluruh berkas berkas tentang skandalBLBI. Kemudian hilang. Dan setelah itu ada mengatakan, demi hukumBLBIsudah selesai," jelasnya. Karena itulah,Amien Raismemiliki kekhawatiran, bukan spekulasi, pada insidenkebakarandi gedungKejaksaan Agung. "Saya menghargai bapak juru bicaraKejaksaan Agung, agar kita jangan spekulasi. Tetapi…

Bioskop di DKI Jakarta segera dibuka, meski pandemi covid 19 belum usai. Satuan Tugas Penanganan Covid 19 telah melakukan kajian terkait hal ini. Menurut Satgas,pembukaan bioskopbisa meningkatkan imunitas masyarakat. "Perlu kami sampaikan bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik penting dan kontribusi penting terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat, karena imunitas masyarakat juga bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik dari para penonton dan masyarakatnya juga ditingkatkan. Bioskop sinema salah satu kontributor untuk itu dalam rangka menghadapi Covid 19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19,Prof Wiku Adisasmitodalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Wiku mengatakan ada beberapa pertimbangan dari kesehatan yang perlu diperhatikan dengan ketat dalam rangkapembukaan bioskopdan sinema ini di Indonesia. Dalam konteks Satgas, pembukaan kegiatan sosial melalui proses yang panjang. Seorangtentara gadungandiamankanjajaran TNI di wilayahTeluk Naga, KabupatenTangerangpada Selasa (25/8/2020).

PasiIntelKodim 0506/Tgr, Kapten Inf Arief Budiman menjelaskan, pelaku bernama Edi Haryanto diamankan karena kedapatan mengaku sebagai anggota TNI. "Dia mengaku sebagai tentara kepada warga diTelukNaga," ujar Arief, Rabu (26/8/2020). Kemudian pelaku meminjam uang kepada korban bernama Eva Dian.

Korban dimintai Rp 2 juta olehtentaragadunganini. NamaAnna Morindaterpilih sebagai peserta terbaik di Sekolah Pilkada yang diadakan PDI Perjuangan. Anna Morinda menjadi lulusan terbaik dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah.

Ia unggul dari total 129 peserta Sekolah Pilkada, termasuk dari sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi),Gibran Rakabuming Rakasebagai calon Wali Kota Solo. Lalu siapakah sosok Anna Morinda? Anna Morinda adalah Ketua DPC PDIPMetro Lampung.

Ia merupakan putri asli Metro yang lahir pada 5 Oktober 1978. Berikut ini cara pendaftaranKartu Pra Kerjadi www.prakerja.go.id yang saat ini bakal memasuki gelombang 6. PendaftaranKartu Pra Kerjagelombang 5 telah ditutup pada Minggu (23/8/2020) pukul 12.00 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, pada pendaftaranKartu Pra Kerjagelombang 5, terdapat 1,7 juta pendaftar. Sesuai kuota yang disediakan, hanya 800 ribu peserta yang akan lolos. Rencananya, 800 ribu peserta yang lolosKartu Pra Kerjagelombang 5 itu akan diumumkan pekan ini.

"Data pendaftar sedang dalam tahap rekonsiliasi dan verifikasi. Dalam 1 2 hari ini mungkin akan kami umumkan." "Kuota untuk gelombang 5 ini adalah 800.000 sama dengan kuota gelombang 4," kataHead of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Senin (24/8/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *