Review Spesifikasi Dari Toyota Raize

Review Spesifikasi Dari Toyota Raize – Toyota Raize merupakan salah satu jenis mobil andalan terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam sebuah industri otomotif Indonesia. Mobil hasil kerjasama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini menyapa konsumen pada 30 April 2021.

Dalam sebuah rute perjalanan yang bernotabene lebih pada perkotaan, kita diajak untuk menemukan sebuah sensasi berkendara dengan mobil Raize versi teratas alias 1.0 GR CVT TSS Two Tone. Memulai rangkaian kegiatan dari kawasan Blok-M, Jakarta Selatan, kami diarahkan ke kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara kemudian dipindah kembali ke kawasan Alam Sutera, Serpong. Sepanjang jalan, kami mencoba memanfaatkan berbagai fitur yang ditawarkan, inilah ringkasan kami.

Eksterior

Banyak orang mungkin sudah tahu soal penampilan karena Toyota Raize telah menjadi perbincangan banyak orang sejak tahun lalu. Kendaraan ini menawarkan sebuah konsep SUV kompak yang mampu menampung lima penumpang. Wujudnya menegaskan bahwa era pada mobil modern kini telah menarik minat konsumen. Toyota Raize menampilkan banyak lekukan atau bentuk di sekujur bodinya. Model ini sebelumnya diterapkan pada Toyota C-HR.

Urusan pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED, seperti pada bagian depan yang mengandalkan multi reflektor pada lampu utama dan LED bar pada DRL. Sedangkan pada bagian belakang mengaplikasikan kombinasi LED dan Bulb pada lampu sein. Ada juga fog lamp yang diletakkan di bawah bumper.

Berbicara soal bumper, Toyota Raize telah melakukan penyesuaian di bagian ini. Bentuk komponen ini, baik depan maupun belakang, dibuat lebih panjang sehingga dimensi keduanya lebih panjang dari versi Jepang dan Malaysia.

Mobil ini menggunakan velg berukuran 17 inci dengan desain berbentuk salib yang bentuknya seperti kipas dan berwarna hitam. Toyota memberikan lima roda yang sama pada produk yang satu ini, salah satunya berfungsi sebagai spare atau cadangan. Secara keseluruhan, bentuk bodi pada kendaraan yang begitu atraktif sehingga tampil menggoda bagi para calon konsumen.

Interior

Masuk ke kabin, Toyota menghadirkan sebuah kabin full black, kecuali tipe GR Sport TSS Two Tone yang ditambahkan aksen silver. Saat memasuki kabin, jangan berharap ada bahan lembut di bagian dashboard. Pasalnya, komponen soft touch hanya terdapat pada handle pintu dan steering gear. Terdapat aksen berlian di bagian dashboard sehingga terlihat lebih menarik.

Salah satu yang menjadi perhatian yaitu dimensi kabin yang terasa sempit bagi saya yang gendut. Jok depan menggunakan model semi-bucket dan menjaga body shifting saat bermanuver. Sedangkan joknya masih menggunakan kain dan kulit di bagian sampingnya. Busanya tebal sehingga tidak membuat Anda kepanasan selama perjalanan.

Kalau di belakang kondisinya kurang lebih sama yaitu sempit apalagi buat saya yang berbadan besar. Bedanya di bagian depan terdapat konsol tengah, sehingga ruang kaki lebih terbatas. Dilihat dari fitur yang ditawarkan pada interiornya, saya terkesima karena terlihat mewah. Banyak fitur teknologi terbaru dengan penempatan yang terasa pas.

Kemudian panel meteran kendaraan juga menggunakan perangkat full digital dengan sejumlah informasi lengkap. Tachometer ada di tengah, speedometer di kanan dan berbagai informasi tentang kendaraan di kiri. Untuk mengaturnya bisa menggunakan tombol switch di sebelah kiri setir.

Fitur keamanan

Selain kedua fitur tersebut di atas, Toyota Raize juga menggunakan berbagai fitur keselamatan yang telah aktif lainnya. Fitur-fitur tersebut termasuk dalam salah satu inovasi Toyota bernama Toyota Safety Sense (TSS). Unit Mobil Raize yang dilengkapi TSS dan dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, 6 D/P/S/C airbag, Rear Cross Traffic Alert.

Dengan Blind Spot Monitoring, Front Departure Alert, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision System, Kontrol Misoperasi Pedal, Bantuan Keberangkatan Jalur dengan Kontrol Kemudi. Kedua fitur ini awalnya tersedia untuk semua varian kendaraan. Dalam perjalanan, saya berkesempatan mencoba berbagai fitur keselamatan yang telah disebutkan di atas.

Seperti LDA misalnya, fitur ini mengandalkan pembatas jalan untuk memastikan kendaraan tidak keluar jalur. Tak hanya itu, sistem tersebut juga dapat mengintervensi steering gear dan mengembalikan kendaraan ke jalur semula. Fitur ini juga menghasilkan suara dan kode pada panel meteran sehingga pengemudi bisa lebih waspada.

Fitur pada Pedal Missoperation Control ini berfungsi untuk mencegah suatu kendaraan mengalami suatu insiden, seperti  tabrakan dengan cara melakukan pengereman. Fitur ini juga diperkuat dengan indikator dan suara. Fitur yang paling aktif adalah RCTA BSM, karena kami melintasi jalan yang cukup padat. Fitur ini memberikan informasi keberadaan kendaraan lain di belakangnya yang tidak dapat dijangkau oleh kaca spion samping atau yang biasa disebut dengan blind spot.

Demikian ulasan tentang Review Spesifikasi Dari Toyota Raize semoga dapat bermanfaat.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *