Sindiran Rizky Febian ke Teddy Pardiyana: Daripada Mencari yang Bukan Haknya, Lebih Baik Cari Nafkah

Seleb

Beberapa hari terakhir, publik ramai membicarakan Teddy yang menyinggung warisan mendiang Lina Jubaedah. Seperti diketahui, Teddy melakukan hal tersebut atas nama buah hatinya dengan Lina, Bintang. Mengenai hal ini, anak pertama Lina, Rizky Febian angkat bicara.

Ia memberikan sentilan untuk Teddy. Rizky sebagai kakak Bintang merasa sudah memberikan kasih sayang pada adiknya tersebut. Namun, yang perlu diingat adalah Bintang masih memiliki ayah yang bertanggung jawab atas dirinya.

Sehingga, baik Rizky maupun Putri Delina tidak berkewajiban untuk membiayai Bintang. "Harusnya kan Pak Teddy bersyukur melihat anak anaknya masih peduli." "Sekarang tinggal berpikir kembali ke dirinya," tutur Rizky dikutip dari YouTube KH Infotainment via Kompas.com.

"Dirinya itu kan bapaknya, harusnya bekerja." "Daripada mencari hak hak yang bukan haknya, lebih baik bekerja, mencari nafkah," imbuhnya. Rizky menyayangkan sikap Teddy yang justru menggunakan adiknya untuk mengungkit masalah hak waris, yang sudah jelas nanti akan diberikan jika Bintang sudah dewasa.

"Yang saya sedihkan sampai detik ini, kenapa dedek Bintang yang enggak berdosa sama sekali dijadikan alat? malah dipermainkan, di media membawa nama dedek Bintang, ngomongin ahli waris, kasihan masih kecil," ujar Rizky. Selain itu, ia juga memberikan tujuh pernyataan pedas pada Teddy, berikut rangkumannya: Kata Rizky Febian, sejak 2015, uang hasil kerja kerasnya dititipkan pada sang ibu, Lina Jubaedah.

Uang hasil kerjanya saat itu kemudian oleh Lina Jubaedah dijadikan aset seperti indekos, vila di Bandung, serta toko material. "Yang mau dipertanyakan adalah otomatis itu adalah hak saya, jadi ke mana?" "Kan mama sudah tidak ada sekarang, saya pertanyakan hak saya ke mana?"

"Jika ada pemasukan, pemasukkanya berapa dan di mana?" tanya Rizky Febian dikutip dari YouTube KH Infotainment, Sabtu (19/12/2020). Rizky Febian juga mempertanyakan keberadaan terkini perhiasan senilai Rp 2 miliar milik ibunya. Serta, mobil Innova miliknya yang pernah digunakan oleh mendiang sang ibu.

Bahkan, Rizky Febian mengaku terkejut lantaran indekos miliknya yang kini diurus adiknya, Putri Delina, dijual. Pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini menyebut bahwa mendapati ada dua orang memasang iklan indekos milik ibunya di sebuah web untuk dijual. "Tiba tiba ada dua orang taruh iklan kosan itu, yang satu orang sempat kami tegur, yang satu lagi ngeyel dia bikin iklan lagi, sedangkan itu bukan haknya," ujar Rizky Febian. Tak hanya itu, putra sulung komedian Sule ini menceritakan sempat ada rencana Tedy Pardiyana untuk memindahkan uang indekos dari Putri Delina ke rekeningnya.

Menurut Rizky Febian, biasanya uang hasil indekos ditransfer penyewa langsung ke Putri Delina. Namun, ada upaya untuk memindahkan uang transfer tersebut. Untungnya, pengurus indekos saat itu mengonfirmasinya lebih dulu pada Putri Delina.

"Tiba tiba dibilang Pak Tedy pengin bulanan itu 'ditransfer ke saya aja langsung'," ucap Rizky mengulang ucapan pengurus indekos. Rizky Febian kemudian masih mengutamakan cara kekeluargaan. Dia belum berniat melaporkan Tedy ke jalur hukum.

Dengan catatan, Tedy mau terbuka dengan semua keberadaan harta warisan milik Lina Jubaedah. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili. "Tolong dipertanggungjawabkan dan dijelaskan, barangnya ada di mana?"

"Uangnya di mana? kalau memang hak Iky kembalikan ke Iky. Kalau mobil sudah dijual, uangnya mana, kembalikan. Itu saja," ucap Bahyuni. Terkait Bintang, Rizky Febian membantah tak lagi peduli terhadap sang adik. Pelantun "Cuek" ini mengaku bersedia menanggung apa pun kebutuhannya, meskipun enggan menyebut besarnya nominal yang dikirim.

Kebetulan saat itu Bintang dirawat oleh Pak Ecet dan istrinya, yaitu dua orang yang dekat dan selalu bersama ibunya. "Aku tuh selalu memberikan statement ke mereka, apa pun kebutuhannya, kabarin aku aja, apa pun itu." "Selama aku bisa bantu, aku bantu, dan Putri (juga) begitu," kata Rizky Febian.

Selama ini, Rizky Febian merasa sudah memberikan kasih sayang sewajarnya kepada Bintang. Namun, pria yang karib disapa Iky ini mengatakan, Bintang masih memiliki ayah kandung yang seharusnya bertanggung jawab. Oleh karenanya, bukan menjadi kewajiban penuh bagi Rizky Febian atau Putri Delina untuk membiayai Bintang.

"Harusnya kan Pak Tedy bersyukur melihat anak anaknya masih peduli." "Sekarang tinggal berpikir kembali ke dirinya." "Dirinya itu kan bapaknya, harusnya bekerja."

"Daripada mencari hak hak yang bukan haknya, lebih baik bekerja, mencari nafkah," katanya. Menurut Rizky, ayah kandungnya, Sule yang murka ketika anak anaknya diserang adalah hal wajar sebagai sikap orangtua. "Loh ya wajar karena anaknya yang digituin, ya menurut saya itu manusiawi, namanya juga orangtua," ucap Rizky Febian.

Rizky Febian juga merespons pihak Tedy yang sempat tidak terima karena Sule dirasa ikut campur masalah tersebut. "Jadi mereka tidak menyadari bahwa yang kalian ributkan itu anaknya gitu," ujar Rizky dengan tersenyum. Sule memang sempat membela Rizky Febian dan Putri Delina dengan menyebut kedua anaknya itu tetap memberi uang bulanan untuk Bintang.

Namun, Sule sempat mengatakan dirinya tidak mau ikut campur terkait persoalan harta yang berkaitan dengan Tedy Pardiyana. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *