Temukan Sinyal Sriwijaya Air SJ 182, TNI Terjunkan Pasukan Selam Kopaska

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI akan menerjunkan pasukan selam dari Kopaska guna mencari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dinyatakan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Hadi menyebut pasukan selam diterjunkan lantaran adanya temuan sinyal pesawat. "Tracking seat nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau pagi sudah merapat di TKP," ujar Hadi di Posko Terpadu JICT 2, Minggu (10/1/2021).

Dari hasil pemantauan, kata Hadi, diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan, dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat tersebut. "Dan segera diturunkan penyelam dari Kopaska," kata Hadi. Hadi berharap informasi dari hasil pelacakan KRI Rigel tepat adanya soal lokasi jatuhnya SJ182.

TNI juga telah mengerahkan pesawat udara termasuk kapal guna melakukan pencarian pesawat. "Mudah mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindaklanjuti. Semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan Kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," imbuh Hadi.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *