Viral Kisah Kakek Penjual Lemari yang Memohon agar Jualannya Dibeli: Bapak Sudah Enggak Kuat Memikul

Regional

Video kakek penjual lemari yang kelelahan, mengundang simpati dari warganet. Kisah yang diunggah akun TikTok @nng.ay, Rabu (10/2/2021), menjadi viral dan ditonton 3,3 juta kali. Dalam videonya, Dahlia (24) dari Jambi mengaku didatangi penjual lemari itu tiga kali dalam sehari.

Bahkan, kakek tersebut sampai memohon agar lemari yang dijual bisa dibeli. Dahlia bertemu dengan kakek penjual lemari itu pada Selasa (9/2/2021) lalu. Ia memperkirakan, penjual lemari yang tak diketahui namannya itu berusia 60 tahun.

Dahlia menolak membeli lemari saat kedatangan pertama dan kedua kakek itu. Saat ketiga kali mendatangi rumah Dahlia, kakek itu pun memohon agar jualannya dibeli. Sebab, dirinya sudah tidak kuat lagi untuk memikul lemarinya.

Meski kembali menolak, Dahlia lalu berubah pikiran dan membeli lemari itu. Adapun, satu lemari yang ditawarkan sang kakek yakni seharga Rp 750 ribu. Ia mengatakan, kakek itu berasal dari Bogor dan merantau di Bangko, Jambi.

Kemudian, dari Bangko ke rumah Dahlia membutuhkan waktu sekira tiga jam. "Dia dibawa sama bosnya pakai mobil dari Bangko ke Tebo." "Sampai di Tebo, bapaknya diturunkan dan disuruh jalan gitu," kata Dahlia.

Saat bertemu, Dahlia sempat berbincang dengan penjual lemari tersebut. Dirinya berujar, kakek penjual lemari itu tinggal seorang diri di Jambi. "Bapaknya memang sudah biasa kerja memikul lemari sambil jalan."

"Keluarganya tinggal di Bogor semua, cuma bapak itu yang merantau," terang Dahlia. "Mohon mohon gitu karena udah capek banget, udah 3 kali ke rumah. Kakinya udah gemeter, ditawari minum enggak mau.

Dari cerita bapak ini, merantau dari Bogor ke Bangko dan baru pertama kalinya ke sini jualan lemari sambil dipikul gitu. Sehat sehat ya pak, semoga lancar rezekinya, " tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *