Viral Video Kakek 70 Tahun Masih Semangat Jualan Masker, Pengunggah Salut dan Doakan Tetap Sehat

Viral kisah kakek berusia 70 tahun masih semangat berjualan masker. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun TikTok @amritsaraje, Sabtu (21/11/2020). Pengunggah video kakek tersebut bernama Raje (35) dari Jakarta.

Dalam videonya, ia menyebut penjual masker itu bernama Dadang. Awalnya, Raje merekam saat Kakek Dadang duduk di depan sebuah bangunan. Kakek Dadang mencoba menawarkan masker yang dijualnya pada setiap orang yang keluar.

Saat seorang perempuan keluar dari bangunan itu, ia awalnya mendapat penolakan. Namun, perempuan tersebut akhirnya menghampiri Kakek Dadang dan membeli satu masker. "Ternyata masih banyak orang baik.

Ini mbaknya, eh malah ditinggal dong," tulis Raje dalam videonya. Raje yang terus merekam dari dalam mobil, akhirnya ikut membeli masker. Kakek Dadang pelan pelan menghampiri mobil Raje sembari membawa masker dan face shield .

Menurut Raje, kakek tersebut sudah mempunyai enam orang cucu. Meski tak lagi muda, Kakek Dadang terus semangat berjualan masker setiap harinya. "Kakek Dadang usia hampir 70 tahun.

Cucunya sudah 6 tapi masih semangat bekerja setiap hari, " lanjutnya dalam video itu. Saat membayar masker yang dibeli, Raje mengambil uang dari celengan yang dibawanya. Ia pun memperlihatkan tulisan di celengannya yang mengutip sebuah hadis untuk bersedekah.

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya (HR. Bukhari & Muslim)," tulisnya. Saat dihubungi, Raje mengaku mengambil sejumlah pelajaran dari kisah Kakek Dadang.

Ia menyebut, penjual masker itu tetap semangat dan bekerja keras. Dirinya berharap, Kakek Dadang selalu diberikan kesehatan. "Semoga kakeknya sehat selalu," lanjut Raje.

Pria tersebut juga merasa senang setelah video unggahannya ditonton banyak orang. Ia bersyukur banyak warganet yang mendoakan Kakek Dadang dalam kolom komentar. "Reaksi untuk videonya yang ditonton banyak orang, tentunya senang."

"Banyak yang mendoakan kakeknya," imbuh Raje. Berikut sejumlah komentar warganet atas video tersebut: "Inilah alasan aku pengin kaya, biar bisa membantu sesama."

"Panjang umur orang baik." "Menginspirasi banget." "Panjang umur buat orang orang yang murah rezeki berhati mulia, semoga rezekinya dilimpahkan."

"Suka enggak tega kalau lihat beginian."

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *