Warga Didenda karena Turunkan Masker saat Sendiri di Mobil, Pertanyakan Kerumunan saat Urus Sanksi

Sebuah video beredar di media sosial dengan menampilkan rekaman seorang warga sedang antre membayar denda karena melanggar aturan protokol kesehatan. Video itu diunggah oleh akun Twitter @AbdulRochim_ pada Selasa (16/9/2020). Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu, seorang wanita tampak mengenakanmaskerdan sedang antre untuk membayar denda.

Dia kemudian mempertanyakan penerapan aturan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengetatan. Pasalnya, dia dikenakan denda karena takmengenakanmaskersaat berada di dalam mobil. Padahal dia hanya menurunkanmaskerselama beberapa detik untuk bernapas.

Warga tersebut mempertanyakan alasan Satpol PP mengenakan sanksi denda kepada dirinya, padahal dia sedang berada di dalam mobil seorang diri. "Tadi aku sendirian, benar benar enggak ada orang (sambil menunjukkan suasana di dalam mobil)," ujar warga itu. Dia selanjutnya mengimbau warga tetap menggunakan di mana pun dan kapan pun selama beraktivitas di luar rumah.

Tak hanya itu, dia juga mengkritik cara pembayaran denda pelanggaran protokol kesehatan yang dinilai menimbulkan kerumunan warga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *